web analytics

Harga Samsung Galaxy S6 Edge, Smartphone Layar Melengkung Samsung

Samsung baru saja memperkenalkan Samsung Galaxy S6, Selain memperkenalkan Galaxy S6 Samsung juga merilis Samsung Galaxy Edge yang dilengkapi dengan layar yang melengkung pada bagian sisi kanan dan kirinya. Meskipun berbeda dari segi layarnya, spesifikasi yang dibawakan dari Galaxy S6 Edge dan Samsung galaxy S6 hampir semuanya sama. Adapun spesifikasi yang dibawakan yakni layar beresolusi Quad HD dengan dukungan Processor Qualcomm Snapdragon 810. Untuk mengetahui lebih jelas mengenai spesifikasi smartphone ini, berikut akan diulas lebih lanjut.
Samsung Galaxy S6 Edge


Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge

Bodi
Samsung Galaxy S6 Edge dihadirkan dengan bodi yang terbuat dari bahan kaca dan metal dengan dimensi 142.1 x 70.1 x 7 mm dan ketipisan 7 mm. Dengan dimensi dan ketipisan tersebut smartphone ini mempunyai berat yang cukup ringan yakni hanya 132 gram.

Layar
Layar yang dihadirkan pada Galaxy S6 Edge yakni layar melengkung dengan dukungan teknologi “Curve Edge Screen”, yang merupakan teknologi inovatif terbaru dari Samsung. Layar melengkung tersebut berfungsi untuk menampilkan notifikasi tertentu. Ukuran layar yang dimiliki smartphone ini yakni 5.1 inci dengan resolusi Quad HD 1440 x 2560 piksel dengan kerapatan piksel yang dihasilkan adalah ~577 ppi. Layar yang digunakan juga sudah dilengkapi dengan teknologi pelindung layar terbaru yakni Corning Gorilla Glass 4, tidak hanya layar depan yang dilindungi dengan teknologi tersebut akan tetapi bodi belakangnya juga dilindungi dengan teknologi pelindung tersebut sehingga smatphone ini akan terlindungi secara sempurna.

Kamera
Smartphone premium ini dihadirkan dengan kamera monster yakni dua buah kamera dengan apretur F/1.9 ang mampu memotret dengan baik meskipun dalam kondisi low light. Lensa kamera yang dihadirkan berkekuatan 16 MP dengan dukungan teknologi OIS (Optical Image Stabilization) yang dapat meminimalisir Blur. Kamera ini dilengkapi dengan fitur autofocus, LED flash, dan kemampuan merekam Video 4K 2160p@30fps dengan mode HDR dan Dual Video. Selain bisa merekam video 4K, ponsel ini juga bisa merekam video Slot Motion dengan resolusi 720p@120fps. dengan kemampuan tersebut anda dapat menghasilkan video Full HD 21080p.

Baca Juga  Info Daftar Harga Kamera Digital Canon Terbaru Februari 2014

Memori
Samsung menghadirkan Galaxy S6 Edge ini dengan pilihan memori internal yakni 32GB, 64Gb, dan 128Gb. Smartphone premium ini hanya memiliki dukungan kapasitas penyimpanan internal saja dan tidak mempunyai dukungan slot MicroSD. 

Performa
Untuk segmen performanya, Samsung Galaxy S6 Edge dipersenjatai dengan Chipset Exynos 7420 yang didesain dengan teknologi litografi 14nm FinFET yang mempunyai tingkat efisiensi lebih tinggi tanpa mengurangi performa dan tenaga yang dihasilkan. Processor yang dibawanya memiliki arsitektur 64 Bit dengan kecepatan Octa Core perpaduan dari (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57). Sedangkan Ramnya berkapasitas 3GB yang dihadirkan menggunakan teknologi terbaru LPDDR4 RAM.

Performanya juga akan semakin lengkap karena didukung dengan pengolahan grafis Mali-T760 yang dapat mempertajam dan memperjernih tampilan layar yang dihasilkan

Konektivitas
Kemampuan konektivitas smartphone ini semakin optimal, karena Samsung telah menanankan teknologi LTE terbaru yaitu Cat.6 yang bisa mengkases internet dengan kecepatan 300 mbps. Samsung juga menghadirkan metode pembayaran menggunakan NFC dan Barcode bernama Samsung Pay, hanya saja fitur tersebut hanya bisa digunakan untuk wilayah Amerika. Metode pembayaran tersebut menjadi penantang Apple Pay yang tergolong sukses di amerika.

Samsung juga menyediakan port InfraRed sebagai remote perangkat elektronik, dan fitur MicroUSB dengan MHL 3 TV-out dan USB OTG. Kemudian sektor GPSnya sudah dilengkapi teknologi Satelit  A-GPS, GLONASS, Beidou yang memubuatnya mampu mencari lokasi dengan cepat dan akurta memanfaatkan satelit dengan jumlah sangat banyak. Tak ketinggal Wifi berteknologi Dual Band juga dimasukan sebagai konektivitas Wirelessnya.

Sistem Operasi
Sistem operasi yang dimiliki oleh smartphone ini yakni sistem operasi (OS) Android Lollipop 5.0.2 yang didukung dengan tampilan User Interface TouchWiz UI. 

Baca Juga  Harga Terbaru Sony Xperia Miro 2017

Kapasitas Baterai
kapasitas baterai yang dimilikinya yakni 2600 mAh. Galaxy S6 Edge ini juga telah didukung dengan teknologi Ultra-fast Charging yang mempercepat pengisian baterai hingga 1.5 kali lebih cepat dan Wireless Charging  yang mempermudah pengisian baterai tanpa harus menggunakan kabel yang tercolok ke microUSB.

Harga Samsung Galaxy S6 Edge

Harga Samsung Galaxy S6 Edge mencapai 15 Juta Rupiah, harga yang sangat mahal bahkan setara dengan sebuah sepeda motor yang anda di Indonesia.
Harga Samsung Galaxy S6 Edge 32GB
Harga Samsung Galaxy S6 Edge 64GB Rp. 12.500.000 (Harga Resmi)
Harga Samsung Galaxy S6 Edge 128GB

Note : Harga bisa berubah sewaktu-waktu

Baca Juga

Tags:
[mashshare]
Harga Samsung Galaxy S6 Edge, Smartphone Layar Melengkung Samsung | Jelajah Info | 4.5
error: Content is protected !!