web analytics

Cara Hemat Kuota Internet Saat Bermain Pokemon GO

Cara Hemat Kuota Internet Saat Bermain Pokemon GO – Game Pokemon GO saat ini mungkin menjadi salah satu game yang paling banyak dimainkan oleh para pecinta game diseluruh dunia. Kenapa demikian? karena game ini memungkinkan kita menangkap Pokemon yang terdapat dalam dunia nyata karena menggunakan teknologi game terbaru.

Game Pokemon GO dirilis untuk Android dan iOS pada tanggal 6 Juli 2016. Meski terbatas untuk beberapa negara seperti Australia, Selandia Baru, dan Jepang. Namun penggemar Pokemon di Indonesia sudah bisa download Pokomen Go melalu beberapa situs, game keren ini menggunakan teknologi berbasis Augmented Reality ini.

Game ini membutuhkan jaringan internet dan GPS untuk bisa memainkannya, maka dari itu besar kemungkinan kuota internet yang anda miliki akan cepat habis. Namun, tidak perlu khawatir karena pada postingan kali ini jelajahinfo.com akan memberikan Cara Hemat Kuota Internet Saat Bermain Pokemon GO.

Cara Hemat Kuota Internet Saat Bermain Pokemon GO

Pokemon GO menggunakan teknologi Augmented Reality yang mengharuskan gamers berjalan-jalan di dunia nyata untuk menangkap Pokemon. Game ini mengandalkan GPS dan koneksi internet, yang artinya tidak hanya boros menguras baterai smartphone tapi juga boros kuota internet. Padahal tidak semua pengguna smartphone punya kuota internet yang berlimpah, lalu bagaimana caranya agar Pokemon GO hemat data internet?

Penggunaan data untuk bermain Pokemon GO berkisar antara 2 MB hingga 8 MB per jam. Penyebab Pokemon GO akan menguras banyak kuota pada saat memainkannya adalah penggunaan data yang dibutuhkan untuk menampilkan peta. Seperti yang kita ketahui game ini sangat bergantung pada fitur lokasi, dimana secara terus menerus memperbarui data peta tempat kamu berada. Hal tersebut mengkonsumsi daya yang berlebihan dan membuat kuota internet kamu cepat habis. Nah salah satu cara, agar Pokemon GO hemat data internet adalah dengan mengunduh peta lokasi kota kamu.

Baca Juga  Info Daftar Harga Kamera Digital Canon Terbaru Februari 2014

cara-hemat-kuota-internet-saat-bermain-pokemon-go

Pokemon GO bergantung pada API Google Maps, untuk menampilkan peta dan menemukan lokasi kamu. Dalam game Pokemon GO memang tidak memiliki pilihan untuk men-download peta offline. Kamu bisa langsung buka aplikasi Google Maps di smartphone Android atau iOS, selanjutnya buka opsi pengaturan. Di situ terdapat pilihan untuk ‘area offline‘, kalau bisa unduh menggunakan koneksi WiFi atau jaringan seluler jika WiFi tidak tersedia.

Setelah mengunduh peta offline di Google Maps, Pokemon GO akan hemat internet dan mengkonsumsi lebih sedikit baterai. Bukan berarti kamu bisa bermain Pokemon GO secara offline, tetap harus online untuk menemukan Gyms, PokeStop, dan tentu saja Pokemon liar di dekat kamu. Setidaknya, dengan langkah sederhana ini konsumsi data akan penurunan secara signifikan dan berimbas pada baterai smartphone yang lebih awet. Artinya, kamu bisa berkelana lebih jauh tanpa takut kehabisan paket data dan baterai.

Nah, cukup simpel kan cara hemat kuota internet saat bermain pokemon go? silahkan coba dan buktikan sendiri. Terimakasih telah berkunjung 🙂

Silahkan Berikan Komentar dan Saran Anda dibawah :)

Baca Juga

Tags:
    cara irit kuota maen pokemon go, hemat kuota pokemon go#spf=1, xara agar pokemon go offline, 
Cara Hemat Kuota Internet Saat Bermain Pokemon GO | Jelajah Info | 4.5
error: Content is protected !!