web analytics

Cara Menjadikan Smartphone Android Sebagai CCTV

Tahukah anda jika smartphone yang anda gunakan bisa anda jadikan CCTV? Jika blum, mungkin postingan kali ini bisa anda coba praktekkan dengan menggunakan smartphone anda. Anda bisa menggunakan smartphone anda sebagai cctv untuk mengamankan rumah anda jika anda tidak memiliki cctv dirumah.

Anda hanya cukup menyediakan smarphone dan menginstal aplikasi di dalamnya, dan jangan lupa pula charger serta jaringan wifi atau koneksi internet minimal 3G. Bagaimana, penasaran dengan cara menjadikan smartphone sebagai CCTV? Langsung saja, simak caranya berikut ini.

Cara Menjadikan Smartphone Android Sebagai CCTV

Dengan menjadikan smartphone sebagai CCTV, maka anda dapat memantau ruangan kesayangan anda, seperti kamar pribadi di rumah, kamar kost, ataupun ruang kerja kamu menjadi lebih aman.

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengunduh dan meng-install aplikasi yang diberi nama Web of Cam. Aplikasi ini tidak hanya tersedia untuk perangkat Android, akan tetapi juga tersedia pada smartphone bebasis iOS dan Symbian. Saat pertama kali menjalankan aplikasi ini, anda akan diminta untuk memasukkan akun Google, sebab aplikasi ini memang membutuhkan akun Google untuk bisa beroperasi.

 

Setelah kamu memverifikasi akun Google kamu, maka anda akan diberikan dua pilihan, yakni? ‘Camera’ atau ‘Viewer’. Camera merupakan pilihan untuk menjadikan smartphone Android sebagai CCTV atau Web Cam. Viewer menjadikan smartphone untuk memantau smartphone kamu lainnya yang dijadikan sebagai CCTV. Ketika kamu memilih ‘Camera’, maka aplikasi akan mulai mengaktifkan kamera belakang dan menunggu perangkat lainnya untuk menjadi ‘Viewer’. Aplikasi ini pun akan beroperasi di latar belakang dan akan terus membuat video selalu streaming.

menjadikan smartphone Android sebagai CCTV

 

Untuk memastikan smartphone anda tetap berfungsi sebagai CCTV selama 24 jam, maka anda harus selalu menchargernya dan memastikan tetap mendapatkan koneksi internet dari jaringan seluler ataupun WiFi dan jangan lupa tempatkan ponsel pada di tempat yang lebih tinggi agar wilayah yang terpantau cukup luas.

Baca Juga  Kendraan Uji NASA yang Berbentuk Piring Terbang akan Segera Diluncurkan

Untuk memantau smartphone Android terbaik kamu yang sudah dijadikan CCTV, maka anda perlu menginstal aplikasi yang sama pada ponsel Android lainnya lagi. Setelah kamu menginstallnya, tekan opsi ‘Viewer’. Kemudian, kamera yang terdeteksi akan muncul dalam daftar di ‘Available Cameras’. Anda tinggal memilih yang sudah anda pasangkan sebagai CCTV, kemudian dua perangkat Android anda siap memantau lokasi yang kamu inginkan.

menjadikan smartphone Android sebagai CCTV 1

Dengan aplikasi yang bisa menjadikan smartphone Android sebagai CCTV, anda bisa mengontrolnya dari jarak jauh, meng-capture gambar, mengganti kamera belakang dan depan, bahkan kamu mampu menyalakan LED Flash sebagai sumber cahaya. Sehingga, apapun kondisinya kamu tetap bisa melihat kondisi ruangan yang kamu tempatkan CCTV via smartphone menjadi aman.

Demikian Cara menjadikan smartphone Android sebagai CCTV, semoga bermanfaat dan work pada saat anda mencobanya. Terimakasih telah berkunjung dan jangan lupa share artikel ini ke teman-teman anda :).

Silahkan Berikan Komentar dan Saran Anda dibawah :)

Baca Juga

Tags:
    cara merubah andro mnjadi cctv kamera depan dan belakang, jelajah cctv, 
Cara Menjadikan Smartphone Android Sebagai CCTV | Jelajah Info | 4.5
error: Content is protected !!