web analytics

Cara Root Nokia X, X+, dan XL

Cara Root Nokia X, X+, dan XL ? Nokia X merupakan generasi smartphone android generasi pertama dari Nokia. Sistem Operasi dari smartphone ini yakni 4.1.2 Jelly Bean, meskipun berbasis OS android Nokia tidak ingin menyebut smartphonenya ini sebagai ponsel android melainkan sebagai ponsel AOSP (Android Operating System Platform) atau Nokia X Platform. Hal tersebut dimaksudkan agar Nokia yang merupakan pencetus dari Windows Phone, tidak kehilangan jati dirinya.
Nokia tetap ingin memunculkan pengalaman Windows Phone pada smartphonenya meskipun smartphonenya berbasis OS android. Hal ini dapat dilihat dengan tidak disediakannya layanan Google di smartphone terbarunya ini, dan digantikan oleh produk Nokia seperti Nokia Store serta Nokia Hee, dimana keberadaannya menggantikan Google Play store dan Google Map. Meskpiun demikian banyak pengguna smartphone ini merasa tidak puas dengan kinerja dua aplikasi Nokia tersebut. 
Nah, Untuk menghadirkan aplikasi layanan Google sepert Google Playstore dan Google Maps tersebut ada alternatif yang dapat kita lakukan, yakni dengan melakukan root pada smartphone Nokia X. Adapun langkah untuk melakukan root tersebut sebagai berikut.
Cara Root Nokia X 
Sebelum melakukan Rooting pada Nokia X, sebaiknya ikuti langkah dibawah terlebih dahulu.
  • Kondisi daya baterai minimal 70 % sehingga pada saat melakukan rooting, Nokia X tidak kehabisan baterai.
  • Lakukan Backup Data  (kontak , log panggilan , pengaturan internet dll)
  • Aktifkan Usb debugging pada Nokia X anda dengan cara buka Settings> Applications > Pengembangan. Developer > Keamanan dan memeriksa sumber yang tidak diketahui .
File root kit yang diperlukan 
Langkah Root Nokia X, X+, dan XL
  1. Download aplikasi Framaroot dan pindahkan ke perangkat Nokia X, kemudian install aplikasi tersebut. Di ponsel Nokia, kita akan meneukan aplikasi framaroot pada tab App.
  2. Setelah itu jalankan Framaroot App,  kita akan melihat beberapa pilihan di layar. Pilih ?Install SuperSu ? dan kemudian tekan pada Gandalf .
  3. Lalu akan ada pesan yang mengatakan Superuser dan su binary has been installed. Lakukan reboot. dan ponsel Noka X telah sukses diroot
  4. Untuk memvalidasi sukses atau tidaknya root Anda bisa menginstall SuperUser.
Itulah cara root nokia X, setelah melakukan root otomatis garansi ponsel akan hilang. meski demikian Anda dapat mengembalikannya dngan melakukan unroot.

Demikian informasi mengenai Cara Root Nokia X, X+, dan XL, semoga dapat membantu anda melakukan rooting pada smartphone Nokia X anda.

Baca Juga  Paket Internet Murah 3 (Tri) Terbaru 2017

Silahkan Berikan Komentar dan Saran Anda dibawah :)

Baca Juga

Tags:
Cara Root Nokia X, X+, dan XL | Jelajah Info | 4.5
error: Content is protected !!