web analytics

Militer AS Ingin Membuat Dinding Portable Yang Tahan Peluru

jelajahinfo.com – Pihak militer Amerika Serikat saat ini mulai beralih ke penerapan teknologi untuk membantu mereka memenangkan perang. Perusahaan riset pertahanan Amerika,  Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA), telah membuat beberapa proyek yang aneh dan mengejutkan selama bertahun-tahun, contohnya seperti: robot cheetah yang bisa berlari. Dan kini DARPA memiliki sebuah proyek baru, yang bertujuan untuk menciptakan jenis perangkat silinder portabel, yang dapat digunakan sebagai dinding pelindung yang hampir tak tertembus.

Ilustrasi Block Access to Deny Entry (BlockADE)

Ide ini diberi nama, Block Access to Deny Entry atau BlockADE. Ide tersebut bertujuan untuk “membentuk pelindung otomatis tanpa campur tangan manusia”.  Nantinya perangkat ini dapat digunakan dengan satu sentuhan. Setelah pengguna menekan tombol atau menarik tab, perangkat ini kemudian dapat mengembang menjadi penghalang atau pelindung.

DARPA mengatakan bahwa BlockADE tersebut bisa memberikan perlindungan dari misil, baik itu tembakan peluru ataupun roket, serta dapat digunakan sebagai sebuah benteng mini tembus pandang dan kokoh di mana para tentara bisa tinggal dan mengawasi daerah yang tengah dijaganya. Selain itu DARPA menambahkan bahwa nantinya penghalang ini bisa digunakan sebagai sarana evakuasi saat terjadi bencana, seperti tornado yang kita ketahui banyak menyerang daerah-daerah di Amerika

Kita pastinya pernah melihat jenis ide yang sama yang biasanya kita lihat dalam film-film fiksi ilmiah dan permainan video. Gelembung perisai dalam video game HALO3 adalah contoh yang hampir menyerupai penghalang ini. DARPA, bagaimanapun juga, benar-benar membayangkan penggunaan perangkat itu di dunia nyata.

Apa yang anda pikirkan mengenai proyek tersebut? Bisakah dinding pelindung portable seperti ini bisa benar-benar diwujudkan?

? jelajahinfo.com
Apabila artikel ini bermanfaat untuk anda, di mohon kesediannya untuk share atau like artikel ini di Google + atau Facebook dengan meng-klik tombol share atau like dibawah.

Baca Juga  Harga Laptop Notebook Lenovo i3 Terbaru 2017

Baca Juga

Tags:
[mashshare]
Militer AS Ingin Membuat Dinding Portable Yang Tahan Peluru | Jelajah Info | 4.5
error: Content is protected !!